Daftar Pantai Bali Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Apa hal yang pertama kali akan kamu lakukan kalau kamu liburan ke Bali? Pasti jawaban banyak orang adalah bersantai di pantai. Iya memang bali adalah destinasi bagi orang-orang yang keindahan sebuah pantai. Entah bagaimana caranya Tuhan menciptakan dataran yang begitu indah dihiasi dengan pantai berpasir putih dengan air laut yang biru dilengkapi dengan keindahan bawah laut yang luar biasa.

Nah, dengan begitu tidak ada salahnya bukan kalau ada orang-orang teringat dengan pantai begitu mendengar kata Bali. Memang beberapa pantai di Bali terasa sangat mainstream, tapi hal itu hanya dikatakan oleh orang-orang ya belum mengeksplor Bali seutuhnya. Apalagi kalau kamu berencana menginap dalam hotel di Bali untuk waktu yang lama. Pasti punya banyak waktu eksplorasi kan.

Kamu sudah tahu belum ada banyak lho pantai tersembunyi di Bali. Pantai-pantai inilah yang wajib kamu datangi di lain waktu kamu ada kesempatan untuk datang ke Bali lagi. Setelah berhasil book hotel murah, siap-siap ya untuk mengisi stamina tubuh agar lebih fit, karena untuk mencapai beberapa pantai harus menggunakan tenaga ekstra akibat letaknya sulit dijangkau oleh manusia.

Di mana saja sih pantai tersembunyi di Bali? Kali ini kita akan membahas itu jadi kamu tahu deh pantai yang tersembunyi di Bali dan belum banyak orang yang tahu.

  • Pantai Tegal Wangi

Dijamin deh kamu belum pernah mendengar nama pantai ini. Kalaupun pernah paling kamu belum pernah mendatanginya. Ya, kan?

Untuk mencapai ke Pantai Tegal Wangi tentunya kamu harus menuju wilayah Jimbaran. Nah, Pantai Tegal Wangi inilah yang dianggap sebagai keindahan tersembunyi di sana. Mungkin ketika kamu mencoba mengunjungi Pantai Tegal Wangi akan cukup sulit untuk menuju ke sana karena memang tidak ada akses transportasi publik dan memang penunjuk jalan ke Pantai Tegal Wangi belum terlalu banyak.

Pantai yang dikelilingi oleh tebing yang terdapat banyak pura di atasnya berada di Kabupaten Badung. Siap-siap ya untuk menikmati udara pantai yang menyenangkan sambil bersantai karena belum banyak orang yang pergi ke pantai ini.

  • Pantai Nyang Nyang

Wah nama pantai ini unik ya. Pantai Nyang Nyang Memang masuk ke dalam kategori pantai tersembunyi di Bali. Namun, hal tersebut jangan sampai menjadi penghalang kamu untuk mencoba menjelajahinya.

Banyak yang bilang sih kita jangan berekspektasi tinggi untuk bisa menemukannya dengan mudah. Jangankan gapura atau tanda pintu masuk, penunjuk jalan pun untuk menuju ke sini tidak ada. Berhubung tidak ada jalan besar menuju ke pantai ini, tentunya kamu harus melewati jalan setapak yang tercampur antara tanah dan batu kapur.

Di ujung nanti akan ada padang rumput yang cukup luas. Kalau sudah mencapai padang rumput artinya kamu ada di jalan yang benar menuju Pantai Nyang Nyang. Namun, jangan harap kamu akan sebentar lagi sampai karena kamu masih harus turun dengan tangga yang berjumlah sekitar 500 anak tangga dan itu cukup terjal. Tapi, rasa lelah kamu akan terbayar kok disuguhkan pemandangan Pantai Nyang Nyang yang sangat indah. Kalau kamu mudah kelelahan, coba book hotel murah dekat situ supaya bisa istirahat sebelum lanjut perjalanan berikutnya.

  • Pantai Bingin

Kalau kamu kebetulan sedang melintasi wilayah Badung, tentu kamu harus menyempatkan untuk singgah ke Pantai Bingin. Nah, pantai ini juga termasuk salah satu pantai yang tersembunyi di Bali. Berbeda dengan pantai tersembunyi yang sudah disebutkan sebelumnya ternyata pantai Bingin ini hitungannya tidak terlalu sepi karena sudah disediakan beberapa atraksi wisata misalnya seperti menyelam, berselancar, hingga tersedianya tempat duduk santai lengkap dengan penjual kelapa muda.

Tapi jalan-jalan ke Pantai Badung cukup asik kok. Pasalnya, pantai ini memang tidak seramai berbagai pantai mainstream di Bali. Sebagai info menarik, ternyata saking bagusnya Pantai Bingin, pantai ini pernah dianugerahi penghargaan dari pemerintah sebagai pantai terbaik di Indonesia tahun 2016. Kerennya lagi, pantai ini langsung berbatasan dengan tebing yang menyuguhkan pemandangan indah lho.

  • Pantai Gunung Payung

Wah, ternyata Kabupaten Badung menyimpan banyak pantai tersembunyi, lho. Kalau kamu menginap di salah satu hotel di Bali wilayah Badung, bisa mengeksplorasi dua pantai tersembunyi sekaligus, lho.

Belum beranjak dari situ ada satu lagi pantai tersembunyi di sana, yaitu Pantai Gunung Payung. Pantai ini ternyata terletak sekitar 30 km dari pusat kota, ya kota Denpasar. Jadi kalau kamu baru datang ke Bali dan tiba di kota Denpasar, ya kira-kira butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil untuk sampai ke Pantai Gunung Payung.

Pantai ini lumayan mudah dituju, tapi tetap sih butuh usaha lebih untuk menemukannya. Nah, kamu bisa menjadikan Pantai Pandawa sebagai patokan. Letaknya tidak terlalu jauh ternyata dari Pantai Pandawa. Lebih mudahnya lagi kamu bisa mencari pura gunung Payung karena lokasinya ada persis di sebelah pantai tersebut. Jangan lupa untuk bertanya pada warga sekitar ya demi perjalanan yang lebih mudah.

  • Pantai Karma Kandara

Terakhir nih ada satu pantai tersembunyi yang keindahannya sepertinya sulit untuk ditemukan di tempat lain. Ya memang, kamu harus bayar untuk masuk ke pantai ini. Namun, tiket masuk biaya tiket masuk yang dikenakan supaya kita bisa mengakses ke dalam pantai tidak terlalu mahal kok. Apalagi kalau bukan Pantai Karma Kandara. Ya, pantai tempat salah satu hotel di Bali itu, lho.

Saking bagusnya, bisa dibilang kalau kamu mengunjungi pantai ini nantinya akan menjadi sebuah pengalaman seumur hidup yang mungkin tidak akan pernah kamu dapatkan kedua kalinya.

About: eddye


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *