Perlindungan Kesehatan Berbasis Syariah

Perlindungan Kesehatan Berbasis Syariah

Seiring berkembangnya zaman, manusia semakin rentan terkena penyakit disebabkan gaya hidup yang kurang baik. Mulai dari makanan yang sekarang lebih digandrungi karena kemudahan, rasanya dan juga harganya yang terjangkau, mengkonsumsi junk food adalah satu dari sekian gaya hidup yang kurang baik. Semakin besar risiko terserang penyakit semakin bertambah kebutuhan manusia akan asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan. Namun, asuransi yang sedang banyak diminati bagi penduduk kita yang mayoritas muslim ini adalah asuransi yang menggunakan prinsip syariah dalam pelaksanaannya. Terkait hal ini prudential memiliki berbagai produk asuransi kesehatan yang diantaranya adalah berbasis syariah,yaitu PRUearly Stage Crisis Cover syariah.

Perbedaan produk asuransi syariah dengan yang konvensional adalah dalam pengelolaan risiko nya. Pada asuransi konvensional kita menggunakan sistem transfer of risk yang artinya risiko seluruhnya dibebankan kepada perusahaan asuransi. Sedangkan asuransi berbasis syariah memakai sistem sharing of risk maksudnya risiko yang dibebankan sama besar antara perusahaan dengan peserta asuransi. PRUearly Stage Crisis Cover Syariah hanyalah produk asuransi tambahan, tapi wajib anda miliki karena memberikan perlindungan kesehatan yang menyeluruh yang anda butuhkan. Untuk produknya, asuransi syariah ini tidak jauh berbeda dengan yang konvensional nya yang merupakan asuransi perlindungan untuk risiko penyakit kritis yang klaim nya bisa anda lakukan sejak diagnosis dokter keluar. Jadi walaupun penyakit anda masih dalam stadium awal, anda tetap dapat mengajukan klaim sehingga anda dapat menghindari kemungkinan memburuknya penyakit anda karena telah ditangani lebih awal.

Produk asuransi ini diberikan untuk memberikan perlindungan kesehatan terhadap 79 macam penyakit atupun kondisi kritis yang telah terdaftar oleh prudential. Pemberian bantuan dibagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap awal, menengah, dan tahap lanjut. Sistem perjanjian yang dipakai untuk produk asuransi PRUearly Stage Crisis Cover Syariah adalah akad tabarru atau hibah. Sistem ini akan saling membantu dalam mengumpulkan dana hibah, berbeda dengan sistem yang dipakai asuransi konvensional. Bagi anda yang akan memilih produk asuransi semoga informasi diatas bermanfaat.

eddye

leave a comment

Create Account



Log In Your Account